Universitas terbuka (UT) merupakan Instansi Perguruan Tinggi Negeri yang bertujuan memberikan pelayanan pendidikan tinggi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Di era globalisasi dengan teknologi informasi, UT berupaya untuk berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan kualitas, kompetensi, dan profesionalisme, melalui pendidikan lanjut Pascasarjana (PPs-UT).

Ingin melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana (S2) tanpa harus meninggalkan tugas pekerjaan, atau lokasi tempat tinggal Anda menjadi hambatan untuk Anda kuliah? Kuliah di Program pascasarjana Universitas Terbuka dapat menjawab kebutuhan Anda.

Pendaftaran Tahap 1 Program Pascasarjana Universitas Terbuka untuk masa studi 2017.1 dibuka pada tanggal 5 September – 12 Oktober 2016, dan Tes masuk tahap 1 tanggal 5 Nopember 2016.

lebih lengkap kunjungi laman kalender akademik klik disini

 

PROGRAM MAGISTER YANG DITAWARKAN :

  1. Magister Administrasi Publik Bidang Administrasi Publik (Reguler & Online)
  2. Magister Pendidikan Matematika (Reguler & Online)
  3. Magister Manajemen : Bidang Minat Manajemen(Reguler & Online), Manajemen Pemasaran (Reguler),Manajemen Sumber Daya Manusia (Reguler), Manajemen Pendidikan (Online)
  4. Magister Ilmu Kelautan Bidang Minat Manajemen Perikanan (Reguler & Online)
  5. Magister Pendidikan Dasar (Reguler & Online)
  6. Magister Pendidikan Bahasa Inggris (Online)

PERSYARATAN :

  1. Memiliki Ijazah Sarjana (S-1) berbagai bidang ilmu.
  2. Memiliki nilai TOEFL 450, atau lulus tes bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh UT.
  3. Lulus tes substansi bidang ilmu.
  4. Mampu menggunakan internet

ADMISI/ PENDAFTARAN & TES MASUK

  1. Mengisi form admisi menjadi peserta program ini, calon mahasiswa harus : www.ut.ac.id klik menu registrasi online dengan klik ke website UT http://sro.ut.ac.id/pps/ dan melampirkan persyaratan yang ditentukan (ft copy ijazah legalisir,  identitas berupa KTP/SIM/Paspor dan pas foto berwarna terbaru ukuran 3x4).
  2. Membayar biaya tes masuk dengan bank mitra UT, dapat dilakukan melalui Bank BRI, BTN atau Bank Mandiri.
  3. Mengikuti Tes Masuk
  4. Mahasiswa program reguler, dapat mengikuti tes di UPBJJ-UT sesuai dengan bidang minatnya.
  5. Mahasiswa online, dapat mengikuti tes secara online sesuai bidang minatnya dan meng-upload makalah portofolio pada laman http://sro.ut.ac.id/pps/