PENGUMUMAN

Nomor: 072/UN31.UPBJJ.23/KP/2019

tentang

PENERIMAAN CALON TENAGA KONTRAK TAHUNAN (TKT)

DILINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA

TAHUN 2018

 

Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Kontrak Tahunan (TKT) tahun 2019 sejumlah 5 (lima) orang untuk ditempatkan di kantor UPBJJ-UT Samarinda, dengan rincian sebagai berikut:

 

I.     NAMA FORMASI, KUALIFIKASI PENDIDIKAN, JUMLAH FORMASI, DAN RENCANA PENEMPATAN

 

No.

Nama jabatan

Jenjang Pendidikan

Kualifikasi Pendidikan

Alokasi

Unit Kerja Penempatan

Formasi

1.

Pengadministrasi Umum

DIII/S1

Administrasi Perkantoran/ Manajemen/ dll

1

UPBJJ-UT Samarinda

Umum

2.

Pengadministrasi Keuangan

S1

Akuntansi

2

UPBJJ-UT Samarinda

Akuntansi

3.

Pengelola Informasi Akademik

S1

Sistem Informatika, Teknik Informatika, Manajemen Informatika,

Ilmu Komputer

2

UPBJJ-UT Samarinda

ICT

 

II.   PERSYARATAN UMUM

A.      Persyaratan Umum

1.      Usia setinggi-tingginya 32 tahun 0 bulan 0 hari pada 31 Desember 2019.

2.      IPK minimal 2,75.

3.      ljazah terakreditasi minimal B (kecuali penempatan Wilayah Indonesia Timur) sesuai  tahun kelulusan, dengan menunjukkan sertifikat akreditasi program studi dari kampus.

4.      Menguasai aplikasi perkantoran : Ms. Office (Microsoft word, excel, powerpoint).

5.      Berwawasan luas dan kreatif.

6.      Sanggup bekerja diluar jam kantor.

7.      Mampu bekerja keras bersarna tim.

8.      Memiliki kemampuan manajemen organisasi.

9.      Berpengalaman dibidangnya minimal 1 tahun.

 

B.     Persyaratan Khusus

Tenaga ICT - UPBJJ

Ketentuan Umum

1.      Mampu bekerja secara multi tasking.

2.      Kemampuan problem solving hardware/software dan jaringan.

3.      Kemampuan dalam trouble shooting program.

4.      Memiliki motivasi kuat baik bekerja mandiri maupun bekerja dalam tim

5.      Komunikatif, proaktif, kreatif dan mampu bekerja sama dengan baik.

6.      Kemampuan membuat laporan melalui database.

 

II.   PENDAFTARAN

A.       Waktu

Penerimaan pendaftaran 21 Januari sampai dengan 31 Januari 2019.

 

B.       Tempat Pengiriman Berkas

Berkas lamaran diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada

Rektor Universitas Terbuka melalui Kepala UPBJJ-UT Samarinda

Tempat kantor UPBJJ-UT Samarinda

 

C.       Kelengkapan Berkas

1.      Pas photo terbaru.

2.      Kartu Tanda Penduduk (KTP).

3.      Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan 15418, tanpa materai. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.samarinda.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.

4.      Sertifikat Akreditasi Program studi dari masing-rnasing Perguruan Tinggi.

5.      ljazah dan transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang

         Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).

         Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akadernik.

         Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud/Kemenristekdikti.

         Surat Keterangan Lulus Sernentara tidak dapat digunakan untuk melamar.

6.      Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.

7.      Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Pemerintah Daerah.

8.      Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:

         dikeluarkan oleh Rurnah Sakit Umum Pemerintah;

         isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;

         ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrirn Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).

9.      Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp. 6.000. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.samarinda.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.

 

10.  Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lemnbar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di laman www.samarinda.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.

11.  Pelamar yang tidak mernenuhi syarat adrninistrasi dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

 

IV.  TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

A.    Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi

Hari/Tanggal      :  Jumat, 4 Februari 2019

Tempat               :  Kantor UPBJ-UT Samarinda

                              dan website www.samarinda.ut.ac.id

 

B.     Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

Hari/Tanggal      : Selasa, 12 februari 2019

Waktu                : 08.00 WITA sampai dengan selesai

Tempat               : Kantor UPBJ-UT Samarinda

                              Jl. H.A.M.M Rifadin Samarinda Seberang No 100

Materi Tes          : a. Pancasila dan UUD 1945

                                    b. Bahasa Indonesia

Ketentuan           :  Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti SKD.

Kelengkapan yang dibawa pada saat tes :

1.      kartu tanda peserta

2.      Alat Tulis (ballpoint, pensil, dll)

3.      Membawa Laptop dengan spesifikasi:

a.       Dapat terintegrasi internet baik melalui Wifi/Hotspot

b.      Terinstall Aplikasi Microsoft Office

c.       Terjaga dari virus, spam atau malware

 

Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.

C.     Pengumuman Lulus Seleksi Kompetensi Dasar

Hari/Tanggal      :  Rabu, 18 Februari 2019

Tempat               :  Kantor UPBJ-UT Samarinda

                              dan website www.samarinda.ut.ac.id

 

D.    Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Wawancara

Ketentuan           :  Pelamar yang dinyatakan lulus SKD berhak mengikuti SKB dan Wawancara.

Hari/Tanggal      :  Rabu-Jum'at, 20-22 Februari 2019

Waktu                :  08.00 WITA s.d. selesai

Tempat               :  Kantor UPBJ-UT Samarinda

                              Jl. H.A.M.M Rifadin Samarinda Seberang No 100

Kelengkapan yang dibawa pada saat tes :

1.      kartu tanda peserta,

2.      Alat tulis (ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis),

3.      Membawa Laptop dengan spesifikasi:

a.       Dapat terintegrasi internet baik melalui Wifi/Hotspot

b.      Terinstall Aplikasi Microsoft Office

c.       Terjaga dari virus, spam atau malware

 

E.     Pengumuman Kelulusan Akhir

Pengumuman kelulusan Jumat, 1 Maret 2019 pada laman www.samarinda.ut.ac.id.

F.      Mulai Aktif Bekerja

Peserta Tes yang dinyatakan "LULUS" selanjutnya wajib melapor sesuai lokasi penempatan pada lampiran pengumuman.

Hari/Tanggal      :  Senin, 4 Maret 2019

Waktu                :  08.00 WITA

Tempat               :  Kantor UPBJ-UT Samarinda

                              Jl. H.A.M.M Rifadin Samarinda Seberang No 100

 

V. KETENTUAN LAIN

1.      Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan/persyaratan seleksi yang ditetapkan.

2.      Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

3.      Apabila terdapat peserta yang telah dinyatakan lulus dan diterima kemudian mengundurkan diri/digugurkan, maka panitia dapat menggantikan dengan peserta yang memiliki peringkat terbaik dibawahnya berdasarkan basil keputusan rapat.

4.      Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya

pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai / tidak benar, panitia dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

5.      Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya.

6.      Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.

 

Demikian untuk menjadi maklum.

 

 

 

Samarinda, 17 Januari 2019

Kepala

UPBJJ-UT Samarinda

 

 

 

Drs. Rusna Ristasa, M.Pd.

NIP. 196508071989031002

 

Link Download Berkas

Format DAFTAR RIWAYAT HIDUPFormat SURAT LAMARANFormat SURAT PERNYATAAN