BALI DEMOCRACY STUDENTS CONFERENCE (BDSC) 
“From Campus for Democracy”

Nusa Dua, Bali, 7-8 Desember 2017

Bali Democracy Forum (BDF) yang diprakarsai Indonesia telah diakui sebagai forum internasional yang dinilai turut memberikan kontribusi penting bagi upaya-upaya pemajuan demokrasi, khususnya di kawasan Asia Pasifik. BDF X akan diadakan pada tanggal 7 – 8 Desember 2017 di Nusa Dua, Bali.

Memanfaatkan momentum 10 tahun BDF pada tahun 2017 ini, dan untuk mendorong sharing of knowledge mengenai demokrasi kepada generasi muda, Kementerian Luar Negeri akan menyelenggarakan Bali Democracy Students Conference (BDSC), paralel dengan BDF di Nusa Dua, Bali, tanggal 7-8 Desember 2017. BDSC merupakan forum internasional yang diikuti oleh para mahasiswa Indonesia dan negara sahabat.

Bagi mahasiswa yang ingin menjadi peserta BDSC dan ingin menyuarakan ide dan pemikiran baru tentang demokrasi, dipersilakan segera mendaftarkan diri secara online. Formulir pendaftaran dapat diakses pada menu BDSC/Formulir Pendaftaran. 

Persyaratan calon peserta: 
1. Mahasiswa S1 minimal semester 5 (senior), utamanya di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Komunikasi, Ilmu Budaya dan Bahasa, dan Ekonomi; 
2. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang baik. Bagi calon peserta yang melampirkan sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 500 (atau IELTS dengan nilai minimal 6.0) akan mendapat pertimbangan khusus; 
3. Tertarik pada isu sosial politik, khususnya demokrasi; 
4. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan atau sosial kemasyarakatan; 
5. Aktif menggunakan media sosial.

Dokumen yang harus diunggah:
1. Curriculum vitae (File PDF maks 1MB);
2. Surat Rekomendasi dari Dekan/Rektor/Pimpinan perguruan tinggi (File PDF maks 1MB);
3. Tulisan dalam Bahasa Inggris mengenai pandangan calon peserta tentang demokrasi maksimal 650 kata atau 2 halaman (font: arial 11, spasi: 1,5) (File DOC maks 1MB);
4. Surat Pernyataan diatas materai tentang kesediaan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara BDSC di Bali mulai tanggal 6 – 9 Desember 2017 (File PDF maks 1MB).
5. Scan KTP (File JPG maks 1MB).
6. Pasfoto (File JPG maks 1MB). 
7. Sertifikat TOEFL/IELTS (bila ada);

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 September s/d 29 September 2017. Calon peserta yang terpilih akan diberitahukan melalui email pada tanggal 23 Oktober 2017. Pendaftar yang masuk ke tahap seleksi selanjutya adalah pendaftar yang telah memenuhi persyaratan berkas. Dokumen yang di sampaikan secara elektronik merupakan dokumen final yang tidak dapat diubah lagi. 

Panitia akan melakukan seleksi terhadap lamaran yang masuk dan kelengkapan dokumennya. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Panitia akan menanggung biaya:
⦁ Tiket PP dari bandara terdekat kota tempat studi ke Bali
⦁ Akomodasi 3 malam di Bali
⦁ Transportasi lokal (bandara-hotel dan hotel-venue pp)
⦁ Konsumsi selama kegiatan

Sumber : https://bdf.kemlu.go.id/bdsc/tentang-bdsc

Yth : Tutor FKIP

Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Tutorial 2017.2 FKIP PGSD dan PGPAUD, Kami mengundang Bapak/ Ibu Tutor (terlampir) untuk datang pada :

Hari/ Tgl  : Kamis / 31 Agustus 2017

Pukul       : 14.00 WITA

Tempat    : Kantor UPBJJ-UT Samarinda

Acara       : Pembekalan TUTOR

Demikian atas kerjasama dan bantuannya, kami ucapkan banyak terima kasih

Klik disini untuk melihat undangan TUTOR

Yth Mahasiswa Baru Universitas Terbuka

 

Kami informasikan ralat undangan OSMB yang semula peserta yang berada di Kelompok 3 dan Kelompok 4 terjadwal pada tanggal 27 Agustus kami ubah menjadi Kelompok 1 dan Kelompok 2 di tanggal 26 Agustus

 

Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini

Terima Kasih

Bersama ini kami sampaikan Daftar Nama Yudisium Periode I Tahun 2017/2018.1, Berdasarkan  SK REKTOR NOMOR 5568/UN31/KEP/2017 TANGGAL 2 AGUSTUS 2017

Berikut Daftar Peserta Yudisium :

Klik Disini Untuk Melihat Daftar Mahasiswa PENDAS

 

KETERANGAN : 

BAGI MHS YANG TERCANTUM NAMANYA DALAM DAFTAR YUDISIUM DIATAS, DAPAT SEGERA MENGIRIM PASFOTO uk 3X4 ( 2 LEMBAR)
KE UPBJJ-UT SETEMPAT PALING LAMBAT 25 AGUSTUS 2017 (Unduh Formulir)

Terimakasih

Bersama ini kami sampaikan Daftar Nama Yudisium Periode III Th 2017, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Terbuka nomor SK REKTOR 5568/UN31/KEP/2017

 

Berikut Daftar Peserta Yudisium:

Klik Disini Untuk Melihat Daftar Mahasiswa PASCASARJANA & FEKON,FHISIP,FMIPA DAN FKIP (NON PGSD & PGPAUD)

KETERANGAN :
BAGI MHS YANG TERCANTUM NAMANYA DALAM DAFTAR YUDISIUM DIATAS, DAPAT SEGERA MENGIRIM PASFOTO uk 3X4 ( 2 LEMBAR)
KE UPBJJ-UT SAMARINDA PALING LAMBAT 25 AGUSTUS 2017. Unduh Formulir Ijazah

Terimakasih

Untuk ke-5 kalinya Universitas Terbuka (UT) kembali mengadakan kegiatan Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional yang bertempat di gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Turnamen ini merupakan salah satu perhelatan rutin yang diadakan setiap tahun dalam rangkaian Dies Natalis UT yang kali ini memasuki usia ke-33. Selama 3 hari, mulai 11 hingga 13 Agustus 2017, para peserta dari berbagai daerah akan berjuang menyisihkan pesaingnya untuk memperebutkan piala Universitas Terbuka.

Ketua panitia kegiatan Turnamen Tenis Meja (kerjasama dgn PT. Tempo dan PTMSI Pusat) adalah Bapak Drs. Djimo Suprobo. Tahun 2017 target menargetkan 1.000 peserta. dikutip dari tempo.co pada Tahun 2016 sebanyak 980 peserta dari berbagai daerah di Indonesia turut ambil bagian. Sedangkan jumlah peserta pada 2013, 2014, dan 2015 masing-masing sebanyak 300, 473 dan 550 orang. Ada 10 kategori dalam turnamen tenis meja ini. Kategori tersebut adalah divisi V (Jabodetabek), divisi IV (non PON), pemula putra-putri, kadet putra-putri, junior putra-putri, kategori umum (undangan), dan kategori korporat/perusahaan. 

Dengan kegiatan Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional UT-Tempo dharapkan dapat melahirkan sejumlah atlet tenis meja berbakat.