Pemilihan Duta UT Kalimantan Timur

Tahun ini menjadi tahun yang bersejarah bagi Universitas Terbuka (UT) Samarinda. Pada Dies Natalis menginjak ke-35 tahun ini, Pemilihan Duta Universitas Terbuka Samarinda 2019 untuk wilayah Kalimantan Timur dapat terselenggara dengan lancar. Pemilihan Duta UT ini melibatkan perwakilan dari beberapa daerah di Kalimantan Timur. tempat pelaksanaan kegiatan tersebut di Kantor UT Samarinda yang berlangsung pada 1 Agustus 2019 ini.

mahasiswa yang melakukan seleksi sebanyak 5 Mahasiswa. Mereka adalah Nani dari Kabupaten Kutai Barat, Nanda dari Kota Samarinda, Zulaikha dari Kota Samarinda, Vivi dari Kota Samarinda, dan Tiara dari Kabupaten Panajam Paser Utara.

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan pendidikan jarak jauh dan optimalisasi komunikasi serta kerja sama baik antar lembaga di tingkat nasional maupun internasional.

Para juri yang beranggotakan 6 orang diantaranya Asisten Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni melakukan penilaian seleksi dengan ketat, dari akademik hingga non-akademik.

Dari 5 orang peserta terpilih 1 orang yang akan mewakili UT Samarinda dan akan diseleksi serta dinilai kembali oleh tim juri di acara Dies Natalis pada tanggal 13 Agustus nanti ini hingga mengerucut menjadi 5 dan kemudian ditentukan tiga pemenang.

Rahmadhani